Monday, April 21, 2014

Be your Best Beautiful (#BestBeautiful) OLAY

Kampanye Global Olay, “Be your Best Beautiful”


 Baru-baru ini (21/4) salah satu brand kecantikan terkemuka untuk perawatan kulit, Olay, ‘menggelar’ talk show tentang kampanye globalnya yang bertajuk “Be your Best Beautiful” dengan menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya brand ambassador Olay, Annisa Pohan. Acara talk show yang diselenggarakan di Tenun Room, Four Seasons Hotel, Jakarta, ini juga mengungkap beberapa hasil survey tentang sikap wanita Indonesia terhadap kecantikan.

     
“Be your Best Beautiful adalah bagian dari kampanye global Olay yang menginginkan agar para wanita merayakan keindividualitasan mereka dan patut bangga atas siapa diri mereka. Olay sebagai brand yang memahami wanita Indonesia mendorong dan mendukung keinginan dalam diri mereka untuk menampilkan yang tercantik dari dalam diri mereka masing-masing dan tidak perlu khawatir tentang pandangan orang lain. Sehubungan dengan Hari Kartini, hari ini kita menggunakan momentum ini sebagai peluncuran program Best Beautiful di Indonesia bagi para wanita Indonesia untuk tampil tercantik, percaya diri dan berani menjadi diri mereka sendiri” ujar Febrina Herlambang, Country communication Manager P&G Indonesia.


Dari hasil survey yang dilakukan Olay terhadap 2.235 wanita Indonesia pada kehidupan sehari-harinya, ternyata diperoleh hasil yang mengejutkan dimana 6 dari 10 wanita Indonesia, ragu untuk menampilkan yang tercantik dari diri mereka sendiri. Kebanyakan wanita Indonesia merasa bahwa menampilkan versi paling cantik dari dirinya pada kegiatan sehari-hari masih menjadi hambatan. Sebanyak 36 % wanita di Indonesia tidak ingin tampil ‘menyolok’ karena tidak ingin dirinya menjadi bahan ‘omongan’ orang-orang yang ada disekitarnya.
Kampanye global “Be your Best Beautiful” merupakan inspirasi bagi wanita di Indonesia untuk keluar dari ‘stereotip’ masyarakat tentang makna dari kecantikan. Para wanita di Indonesia harus yakin dan berani menampilkan versi paling cantik dari dirinya, karena menampilkan yang tercantik bagi seorang seorang wanita bukan merupakan sesuatu yang salah, tetapi justru sebaliknya mampu  membuat para wanita lebih bahagia dan percaya diri. 


Sementara itu Alexander Sriewijono, Psikolog Founder of Daily Meaning menjelaskan, “Apa itu cantik ?. Pujian tulus dari pasangan atau anak, rekan kerja atau sahabat untuk penampilan merupakan kebahagiaan tersendiri. Sayangnya, data menunjukkan bahwa masih banyak wanita yang tidak ‘nyaman’ untuk tampil cantik. Kampanye be your best beautiful ini mendorong perempuan untuk percaya diri mengambil control apa yang bisa mereka lakukan untuk bahagia”.
Melalui kampanye Global  yang dilakukan Olay ini diharapkan wanita-wanita di Indonesia berani menampilkan versi tercantik dari dirinya pada kehidupan sehari-hari seperti diungkapkan Annisa Pohan.


“Dalam keseharian saya, saya selalu ingin tampil secara maksimal sesuai keinginan saya, walau aktifitas yang saya jalani hari itu hanya pertemuan ringan bersama teman, tetapi saya selalu menampilkan diri saya yang tercantik. Penampilan yang cantik akan memberikan perasaan bahagia, dan perasaan bahagia ini akan membuat hidup kita lebih sehat. Tampilkanlah yang tercantik dari diri anda setiap harinya”  kata Annisa Pohan, Selebriti dan brand Ambassador Olay. (Yuko, Insbeauty)#BESTBEAUTIFUL