Kampanye
Global Olay, “Be your Best Beautiful”
Baru-baru ini (21/4) salah satu brand
kecantikan terkemuka untuk perawatan kulit, Olay, ‘menggelar’ talk show tentang kampanye globalnya yang bertajuk “Be your Best Beautiful” dengan
menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya brand ambassador Olay, Annisa Pohan. Acara talk show yang
diselenggarakan di Tenun Room, Four Seasons Hotel, Jakarta, ini juga mengungkap
beberapa hasil survey tentang sikap wanita Indonesia terhadap kecantikan.
“Be your Best Beautiful adalah bagian dari
kampanye global Olay yang menginginkan agar para wanita merayakan
keindividualitasan mereka dan patut bangga atas siapa diri mereka. Olay sebagai
brand yang memahami wanita Indonesia mendorong dan mendukung keinginan dalam
diri mereka untuk menampilkan yang tercantik dari dalam diri mereka
masing-masing dan tidak perlu khawatir tentang pandangan orang lain. Sehubungan
dengan Hari Kartini, hari ini kita menggunakan momentum ini sebagai peluncuran
program Best Beautiful di Indonesia bagi para wanita Indonesia untuk tampil
tercantik, percaya diri dan berani menjadi diri mereka sendiri” ujar Febrina
Herlambang, Country communication
Manager P&G Indonesia.
Dari hasil survey yang dilakukan Olay terhadap 2.235 wanita
Indonesia pada kehidupan sehari-harinya, ternyata diperoleh hasil yang
mengejutkan dimana 6 dari 10 wanita Indonesia, ragu untuk menampilkan yang
tercantik dari diri mereka sendiri. Kebanyakan wanita Indonesia merasa bahwa
menampilkan versi paling cantik dari dirinya pada kegiatan sehari-hari masih
menjadi hambatan. Sebanyak 36 % wanita di Indonesia tidak ingin tampil ‘menyolok’ karena tidak ingin dirinya
menjadi bahan ‘omongan’ orang-orang
yang ada disekitarnya.
Kampanye global “Be your Best Beautiful” merupakan inspirasi bagi
wanita di Indonesia untuk keluar dari ‘stereotip’
masyarakat tentang makna dari kecantikan. Para wanita di Indonesia harus yakin
dan berani menampilkan versi paling cantik dari dirinya, karena menampilkan
yang tercantik bagi seorang seorang wanita bukan merupakan sesuatu yang salah,
tetapi justru sebaliknya mampu membuat
para wanita lebih bahagia dan percaya diri.
Sementara itu Alexander
Sriewijono, Psikolog Founder of
Daily Meaning menjelaskan, “Apa itu cantik ?. Pujian tulus dari pasangan
atau anak, rekan kerja atau sahabat untuk penampilan merupakan kebahagiaan
tersendiri. Sayangnya, data menunjukkan bahwa masih banyak wanita yang tidak
‘nyaman’ untuk tampil cantik. Kampanye be your best beautiful ini mendorong
perempuan untuk percaya diri mengambil control apa yang bisa mereka lakukan
untuk bahagia”.
Melalui kampanye Global yang
dilakukan Olay ini diharapkan wanita-wanita di Indonesia berani menampilkan versi
tercantik dari dirinya pada kehidupan sehari-hari seperti diungkapkan Annisa
Pohan.
“Dalam keseharian saya, saya selalu ingin
tampil secara maksimal sesuai keinginan saya, walau aktifitas yang saya jalani
hari itu hanya pertemuan ringan bersama teman, tetapi saya selalu menampilkan
diri saya yang tercantik. Penampilan yang cantik akan memberikan perasaan
bahagia, dan perasaan bahagia ini akan membuat hidup kita lebih sehat.
Tampilkanlah yang tercantik dari diri anda setiap harinya” kata
Annisa Pohan, Selebriti dan brand
Ambassador Olay. (Yuko,
Insbeauty)#BESTBEAUTIFUL