E-Commerce
Pertama dengan Layanan Terintegrasi di 2,900
Kantor
Pos Seluruh Indonesia
Dalam memberikan layanan konsumen terbaik yang
dapat di akses di seluruh Indonesia, ZALORA Indonesia baru-baru ini bekerja
sama dengan PT Pos Indonesia dalam fasilitas pengembalian secara gratis yang
dapat di akses oleh semua konsumen ZALORA yang ingin mengembalikan produk order
mereka melalui kiriman Pos Indonesia, serta pengiriman forward shipping dari warehouse
ZALORA ke seluruh nusantara.
Mudah, Cepat dan Gratis
Di tahun mendatang, Indonesia diprediksi akan
mengakumulasi transaksi online yang semakin meluas yang berasal dari Aceh
hingga Papua. Melalui kerja sama ini, ZALORA dan PT Pos Indonesia berharap
dapat menjangkau konsumennya di berbagai lokasi di Indonesia.
“Kami telah mempersiapkan sistem untuk mendukung
bisnis online, diantaranya e-shipping
sebagai backbone sistem aplikasi yang
digunakan dalam kerjasama dengan portal online. Fasilitas pengembalian kiriman
secara gratis bekerjasama dengan ZALORA telah melengkapi sistem yang kami
miliki dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan belanja online.
Untuk paket order dari Zalora yang diterima oleh konsumen, akan tersedia
informasi pengembalian gratis melalui PT Pos Indonesia yang tercantum dalam
stiker order. Tidak ada biaya tambahan apa pun dan proses pengembalian menjadi
sangat mudah,” jelas Amrizal, Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia
(Persero).
Melalui kerjasama ini, ZALORA memberikan akses
kepada pelanggan untuk belanja online di ZALORA kemudian mencoba produk yang
diorder. Setelah konsumen menerima paket dalam waktu yang tepat, dan jika ada
produk yang ternyata tidak sesuai ukurannya atau berubah pikiran setelah
mencobanya, konsumen dapat mengembalikan ordernya melalui kantor Pos terdekat
tanpa dikenakan biaya.
“Ini adalah proyek perintis dan menjadi program
yang telah terintegrasi sampai saat ini di lebih dari 2,900 outlet kantor Pos
dan akan bertambah terus, hal ini menjadi komitmen yang serius antara kedua
pihak. Bersama ZALORA, kami berharap agar dapat bersama-sama meningkatkan
pengalaman belanja online yang baik untuk konsumen secara menyeluruh. Untuk
kami, ZALORA sebagai fashion online e-commerce terbesar adalah partner yang
tepat dalam menjangkau konsumen online yang terus meningkat dari hari ke hari,”
papar Amrizal.
Siap Sambut Perayaan 12.12 Online Fever
Layanan program return produk ZALORA sudah dapat
dinikmati secara langsung oleh konsumen, terutama dalam menyambut periode
tertinggi belanja online di perayaan 12.12 Online Fever di bulan Desember 2015.
“Pengalaman belanja online adalah hal mutlak
yang menjadi kunci keberhasilan e-commerce di Indonesia. Dengan kondisi negara
kepulauan, Indonesia memiliki tantangan tersendiri dalam proses logistik.
Terutama untuk proses return produk, kerjasama ini hadir sebagai yang pertama
dioperasikan dengan sangat mudah di Indonesia. Kolaborasi bersama PT Pos adalah
salah satu strategi kami dalam menjawab tantangan ini dimana kenyamanan belanja
menjadi kunci untuk pelaku retail dan pihak logistik. Kami percaya pelayanan
ini akan berpengaruh pada operasional e-commerce di Indonesia yang semakin
lancar dan tentu berdampak pada banyaknya konsumen yang dapat menikmati belanja
online. Kami sangat berharap kerjasama ini dapat berlanjut dalam bentuk kerjasama
pengiriman yang dapat dinikmati oleh semua konsumen.” ujar Anthony Fung, dalam
keterangan penutupnya pada media di Pesto Authentico, ANZ Square, UOB Plaza
Lantai UG, Jalan MH. Thamrin No. 10 Jakarta.
Kilas Lensa
No comments:
Post a Comment