Sunday, October 27, 2013

Profil JACKY TIMURTIUS

Pakar Make Up Corrective dan Sanggul Sirip

Lulus dari Rudy Hadisuwarno Academy pada 1974, Jacky Timurtius, salah satu dari 3 orang murid pertama di academy ini, langsung di percaya menjadi salah satu staf pengajar di Rudy Hadisuwarno Academy. Kemudian, pria kelahiran 3 Maret ini melanjutkan pendidikannya di Vidal Sasson, London dan Alan Internasional Hairdressing di Paris, Perancis. Jacky memang tidak pernah berhenti untuk terus belajar dan menimba ilmu. Bahkan, hingga kini ia sering bepergian ke luar negeri untuk memperdalam ilmu, melakukan observasi, dan mengembangkan keahliannya di bidang kecantikan.

Bagi Jacky, berbicara mengenai tren hair styling memang tidak akan pernah ada habisnya. Khususnya, jika itu menyangkut tatanan rambut untuk acara yang lebih resmi. Pria yang telah berkecimpung di dunia hair styling sejak lebih dari 30 tahun lalu itu, memang seakan tak pernah habis menciptakan tatanan rambut yang akan menjadi tren di waktu yang akan datang. Ide-idenya selalu kreatif dan inovatif, serta dinanti-nanti masyarakat.

Berbicara tentang Trend 2013, menurut Jacky, trend sanggul lebih cenderung casual, dan sederhana, tetapi tetap cantik dan tidak kuno. Bisa di gulung saja atau kreasi yang ada flying wave-nya. Meski styling-nya terlihat sederhana, namun penggunaan aksesories dapat menjadi nilai tambah. Lebih lanjut, Jacky juga menjelaskan, “penggunaan aksesories rambut juga akan menjadi trend di tahun yang akan datang, dan tentunya, tetap harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan.” 

Ingin Selalu Berbagi Ilmu
Pria yang selalu berpenampilan modis ini, memulai awal karirnya dengan membuka salon atas namanya sendiri di daerah Menteng pada 1990. Pelanggan salonnya dari berbagai kalangan dan generasi, termasuk artis dan seleberiti, seperti Rima Melati, Dorce Gamalama, Mien Uno serta beberapa pejabat dan keluarganya. Jacky memang sangat  mencintai pekerjaannya. Sebagai make up artist, membuat penampilan seseorang menjadi luar biasa merupakan kepuasan tersendiri. Menurutnya, “menjadi make up artist itu penuh tantangan, namun sangat menyenangkan. Ilmu dan pengalaman yang Saya peroleh ini, selalu di bagi di berbagai seminar.” 

Selama lebih dari 30 tahun berkarya Jacky Timurtius, make-up artist dan penata rambut pribadi dari Dorce Gamalama ini memang tak pernah berhenti untuk berkreasi. Jacky merupakan salah satu make up artist terbaik yang memiliki segudang pengalaman dengan berbagai kreasi yang fenomenal. Salah satunya adalah ‘Make Up Corrective’ dan ‘Sanggul Sirip/Jari’ yang hingga saat ini, namanya berkibar di blantika make up artist dan kecantikan di Indonesia.

Keinginannya untuk selalu berbagi ilmu rupanya menggugah Jacky untuk membuat sebuah buku yang diharapkan dapat memudahkan para hair stylist untuk membuat sanggul yang elegan. Dalam bukunya yang berjudul “Up Close & Personal Modern Hair Do”, Cara Mudah Membuat Tatanan Rambut Indah, Jacky mengimplementasikan 2 teknik sanggul yang unik, sekaligus menjadi salah satu solusi dan inspirasi dalam mendapatkan ide agar tampil cantik di berbagai kesempatan. INSBEAUTY by Yuko Handayani






BIODATA :
Nama   : Jacky Timurtius 
Lahir    : 3 Maret

Pendidikan Non Formal :
·         Sekolah Rudy Hadisuwarno
·         Memperdalam keahlian Kecantikan di Singapura, London, 
          Jerman, Paris, Hongkong dan Bangkok
·         Memperoleh gelar Diploma pada '1st Asia Zone Train The 
          Trainers Seminar OMC (Organisation Mondale Coiffure) di 
           Singapura (1-2 April 2007)
Aktivitas :
·         Pengajar di Jhon Roberts Powers, selama 5 tahun
·         Pernah bergabung dalam Program Televisi : Dorce Show 
          (TransTV), Cipta Pesona Bintang (RCTI)
·         ‎​Team Artistic Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tiara Kusuma
·         Honorist Member dari P&G Beauty
Aktif sebagai pembicara, pengajar, juri di sekolah-sekolah kecantikan, seminar kecantikan, serta lomba kecantikan & pemilihan model. INSBEAUTY by Yuko Handayani