Friday, July 18, 2014

Teknologi Scent Switcher dari Downy


Merasa jatuh cinta setiap hari adalah hal yang diinginkan banyak wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mengambil perhatian pasangan mereka. Berganti pakaian, warna rambut atau sepatu. Namun sayangnya banyak pria kurang memerhatikan perubahan-perubahan seperti itu.



Pandangan ini mendasari survei yang dilakukan Downy bekerja sama dengan Cosmopolitan Indonesia terhadap lebih dari 3000 orang (3.078) kepada wanita dan lebih dari 500 orang (525) kepada pria berusia 17-35 tahun. Survei memperlihatkan bahwa 90% pria tidak sadari perubahan pada diri pasangannya.
Berdasarkan survei yang dilakukan Downy di channel digital Cosmopolitan.co.id, sebanyak 8.76% responden wanita mengungkapkan bahwa pasangannya tidak memerhatikan perubahan warna atau potongan rambut mereka, dan 91.24% responden pria membenarkannya.*


Hal ini membuat para wanita merasa harus mencari cara lain untuk merebut kembali perhatian pasangan mereka. Selain faktor fisik, perubahan juga dapat dilakukan dengan faktor penciuman. Survei kembali menunjukkan bahwa 14.86% responden wanita mengungkapkan bahwa pasangan mereka selalu merasakan perbedaan wangi di saat mereka berganti aroma parfum, dan sekitar 81.14% responden pria menyetujui fakta ini.*

Kini Downy memperkenalkan inovasi terbaru, teknologi langkah baru pada pelembut dan pewangi pakaian: Scent Switcher technology (teknologi pengubah keharuman).  Pengembangan formula yang dapat mengubah keharuman pada pakaian setiap pakaian tergesek atau diusap.  Keharuman istimewa Downy dari parfum asli yang dibuat oleh salah satu pembuat parfum terbaik di dunia.


Downy memiliki formula yang mengandung dua jenis parfum berbeda. Dengan teknologi Scent Switcher ini, butiran parfum yang pecah tersebut akan mengeluarkan wewangian yang berbeda setiap pakaian terusap. Sehingga setiap usapan pada pakaian akan menghadirkan pengalaman wangi parfum yang berbeda. Varian baru “Happiness” hadir dalam kemasan berwarna kuning yang segar, melengkapi rangkaian Downy dengan formula Scent Switcher lainnya, yaitu Passion, Innocence dan Mystique.

“Kini para wanita dapat kembali mencuri perhatian dari pasangannya,” ujar Febrina Herlambang, Country Communication Manager P&G Indonesia. “Teknologi baru Downy Scent Switcher memungkinkan para wanita untuk mengeluarkan wewangian yang berbeda di setiap usapan. Sehingga bukan hal yang mustahil untuk merebut perhatian pasangan setiap saat dengan adanya sensasi wangi yang berbeda di setiap sentuhan.”


“Setiap saya mengenakan baju yang telah dicuci dan menggunakan koleksi Pelembut dan Pewangi Pakaian of Parfum Collection, saya tidak lagi menggunakan parfum apapun, karena keharuman di pakaian saya lebih segar. Saya sekarang lebih terkesan dengan kehadiran teknologi Downy Scent Switcher karena terasa nyata dan sangat menyenangkan. Dengan keharuman yang berbeda di setiap sentuhan, Baim jadi lebih memperhatikan saya” jelas Artika Sari Devi, Brand Ambassador Downy.

Hal yang sama juga dialami Meisya Siregar, model dan aktris juga istri dari Bebi Romeo, “Selama ini saya selalu menyegarkan penampilan saya dengan mengganti gaya berpakaian, model dan warna rambut, semua saya lakukan supaya Bebi, suami saya lebih memerhatikan saya. Tapi mungkin perubahan seperti itu biasa saja buat kebanyakan pria, sehingga saya membutuhkan cara baru untuk menarik perhatian dan kasih sayangnya. Saya menemukan Downy yang mengeluarkan teknologi Scent Switcher barunya, amazing and scent-sational! Setiap kali saya mengusap pakaian saya, keharumannya berubah! Dan ini membuat suami lebih memerhatikan saya lagi.


Pengalaman unik ini pun diungkapkan oleh para suami yang bersangkutan; Bebi Romeo dan Baim. “Saya awalnya mengira istri saya berganti parfum setiap hari, karena wanginya cukup melekat dan seperti meninggalkan jejak pada saya,” ungkap Baim, Vokalis dan suami dari Artika Sari devi. “Begitu juga dengan saya, pria pada umumnya tidak terlalu mementingkan apa yang dilakukan istri mereka untuk mengubah penampilan. Bukan berarti kami tidak menyukai perubahan tersebut, kami hanya tidak memerhatikan pada detail, tapi beda dengan unsur wewangian yang merangsang indera penciuman,” tambah Bebi Romeo, musisi dan suami dari Meisya Siregar. “Bergantinya wewangian pada istri saya tersebut seperti menyalakan kembali perhatian saya pada perubahan yang terjadi pada dirinya, dan ternyata wangi tersebut dari pelembut dan pewangi pakaian yang dia gunakan,” tutup Baim.



Psikolog ternama, Alexander Sriewijono juga memperkuat fakta bahwa keharuman dapat menarik perhatian lawan jenis, “Riset ilmiah menunjukkan bahwa manusia dapat jatuh cinta karena keharuman bukan hanya karena penglihatan. Ada banyak bukti yang mengasosiasikan keharuman dapat menarik perhatian. Ini adalah trik yang bagus bagi para wanita untuk membumbui hubungan mereka dengan menambahkan sensasi melalui keharuman atau perhatian.”