Monday, April 27, 2015

Cantik dan Sehat dengan Self Healing


Jabar Clinic Expo & Tourism 2015

‘Cantik, dan Sehat’ merupakan harmonisasi yang indah bila dilaksanakan beriringan. Tak hanya itu, kedua bidang ini, dapat dijadikan paket menarik dalam rangkaian tour pariwisata. Sejalan dengan itu, Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Jawa Barat pada 25-26 April 2015 menyelenggarakan ‘Jabar Clinic Expo & Tourism 2015’ di Grand Pasundan Convention Hotel, Jalan Peta No. 147-149, Lingkar-Selatan, Bandung.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama di Jawa Barat, dihadiri dokter, tenaga kesehatan, pemilik dan penanggungjawab klinik, masyarakat umum, perusahaan asuransi, farmasi, alat kesehatan dan kesehatan tradisional, kecantikan, dan pengelola Wisata Sehat di Jawa Barat,” jelas dr. H. Yono Sudiyono., MARS., MH.Kes.

Lebih lanjut, dr. Yono mengatakan salah satu tujuan dari acara ini, “ mengkolaborasikan upaya kesehatan promotif, preventif, kuratif, rehabilitative dengan pelayanan kesehatan tradisional, dan self healing, wisata kesehatan (health tourism).”

Self Healing

Berlatarbelakang pengalaman pribadi, yang pernah di vonis dokter mengalami penyakit auto imun atau lupus beberapa tahun lalu, dan harus tergantung dengan obat-obatan. Seiiring berjalannya waktu, dan ternyata terus mengkonsumsi obat-obatan bukanlah solusi untuk menyembuhkan penyakitnya. Dan, atas anjuran dokter untuk dapat mengobati sendiri penyakitnya, dengan ‘Self Healing’.

Pada salah satu sesi Talkshow ‘Hidup Sehat & Produktif’, Euis Rita Juwita, Beauty Consultan, tampil menjadi narasumber dengan membawakan materi ‘Sound Healing’. “Umumnya orang akan pergi ke dokter pada saat sakit. Sebenarnya manusia memiliki kemampuan menyembuhkan dirinya sendiri. Inilah keyakinan yang diterapkan dalam teknik penyembuhan holistik dengan self healing, sound, dan colour healing,” ungkap Euis dalam talkshow yang dipandu oleh dr. Indra K. Muhtadi.

“Self Healing adalah rangkaian latihan praktis yang dilakukan mandiri selama 15 menit yang dipadukan dengan suara musik untuk meditasi dan dilakukan minimal sekali dalam sehari. Dalam latihan Self Healing ini, ada beberapa aspek yang terlibat, yaitu napas, gerak, sentuhan/pijatan, dan keheningan,” jelas Euis.

Euis menambahkan bahwa, “Self Healing itu bersifat universal, tidak mengacu agama manapun, praktis, dan dipelajari secara masuk akal. Filosofinya bertumpu pada manusia sebagai unit yang lengkap antara badan, batin, dan energinya. Dengan berlatih, kita bisa merawat kesehatan lahir batin secara mandiri. Sebenarnya Self Healing ini ditujukan sebagai tindakan preventif atau pencegahan sebelum datangnya suatu penyakit. Namun demikian, saat seseorang sakit, tehnik ini tetap bisa dilakukan sembari melakukan pengobatan medis,” paparnya.

Selain Euis, tampil juga beberapa dokter dalam talkshow tersebut, yaitu: Dr. dr. H. Hanny Ronosulistyo (K), MM, membawakan materi ‘Kesehatan Islam’; dr. Edward E. Tambunan, SPKO ‘Olah Raga yang Sesuai dengan Kebutuhan’; dan dr. Teddy Hidayat, Sp. Kj (K) ‘Manajemen Stres Bertindak Positif Bagaimana Menjadi Pemenang’.


MAIONE, Membalikan Waktu untuk Kecantikan Abadi


Acara yang bertema ‘Meningkatkan Eksistensi Klinik di Era JKN dan Pasar Bebas Asean sebagai Bagian Ketahanan Nasional Pelayanan Kesehatan’ ini menghadirkan expo, yang diikuti, antara lain: industri alat kesehatan, farmasi, gizi sehat, kecantikan, wisata sehat, asuransi, klinik dan rumah sakit yang ada di Jawa Barat. Seperti, Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit Bromeus, Rumah Sakit Mata Cicendo, Biofarma, Kalbe Farma, Innovation, Advance, dan MAIONE.
MAIONE Youth Original Essence, adalah produk anti-aging yang menggunakan teknologi peptide dan formula ekstrak herbal untuk menjaga kelembaban, mencerahkan, dan memulihkan kulit. Sedangkan, kolagen merupakan unsur utama dalam menjaga kelembutan, dan kekencangan kulit. Kandungan kolagen akan hilang sedikit demi sedikit seiiring bertambahnya usia.

Lima manfaat Utama dari Produk MAIONE :
  1.                  Menghaluskan Keriput.
  2.                  Mengurangi pigmentasi dan mengembalikan kulit dari bekas luka jerawat.
  3.                  Menghilangkan lingkar hitam dan kantung mata.
  4.                  Rejuvinasi dan mengencangkan kulit.
  5.                  Mengencangkan Payudara





























































No comments: