Tuesday, November 4, 2014

Profil Hj. Enung Nurzanah, Owner Zanuure Beauty Center & Day's Spa by Budiman

Dari Hobi Merawat Diri Sendiri, Akhirnya Terjun Ke Bisnis Salon dan Spa


Berawal dari hobinya dalam merawat diri sendiri, wanita cantik berkulit putih ini ternyata berhasil mewujudkan salah satu impiannya, yaitu membuka salon kecantikan dan perawatan tubuh di daerah tempat tinggalnya. Tak hanya pandai merawat diri, Rupanya Hj. Enung Nurzahah juga memiliki komitmen yang tinggi dalam mengembangkan bisnis salonnya. Terbukti, hingga saat ini pelanggannya terus bertambah banyak. Enung, -panggilan akrabnya- memang tipe wanita pekerja keras. Ide-ide kreatifnya selalu bermunculan dibenaknya.  Di kalangan ‘sosialita’ di Kabupaten Ciamis, Enung sangat dikenal. Pergaulannya yang luas mencerminkan bahwa ia juga tipe wanita yang mudah bergaul dengan siapa saja.

 Sebagai seorang professional di bidang kecantikan, Enung tak segan-segan berbagi ilmu dengan siapa saja. Berbekal pengalaman dan keahliannya di bidang  kecantikan, ditambah lagi dorongan dan semangat yang kuat, serta rasa percaya diri yang tinggi, akhirnya pada tahun 2011, Enung membuka salon kecantikan dan perawatan tubuh yang ia beri nama Zanuure Beauty Center and Day’s Spa by Budiman.

“Saya ingin Kabupaten Ciamis bisa memiliki Salon & Day’s Spa yang lengkap, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal dan ‘comfortable’. Salon kami didukung dengan tenaga-tenaga ahli dan professional di bidang kecantikan dan perawatan tubuh,” ujar alumni Puspita Martha International Beauty School ini dengan senyum ramah.

Untuk memajukan perkembangan dunia kecantikan di daerahnya, Hj. Enung Nurzanah  banyak melakukan kegiatan berupa, workshop, seminar, dan beauty class di berbagai daerah. Menurutnya, perkembangan bisnis kecantikan di Kabupaten Ciamis sangat ‘menggairahkan’ sehingga diperlukan sarana dan prasarana yang lebih memadai. Harapannya, wanita Ciamis akan lebih ‘care’ lagi dalam merawat kecantikannya.

Icon Pengusaha Kecantikan Ciamis
Dalam kesehariannya, Enung yang hobi bernyanyi dan berolahraga ini terlihat sangat enerjik dan supel. Berbalut hijab modern, Enung merupakan sosok wanita yang sukses dalam berbisnis dan menjadi ‘icon’ kecantikan di daerahnya. Namun, Enung tak pernah berpuas diri. Ia terus belajar dan berkreasi. Di tengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha wanita, Enung tak pernah lupa dengan perawatan tubuhnya sehingga kecantikannya tetap terjaga.

“Belum lama ini Zanuure berkesempatan mensponsori kegiatan pemilihan Pasanggiri Mojang Jajaka Ciamis Tahun 2014, salah satunya adalah memberi kesempatan kepada finalis Mojang Jajaka untuk berkunjung ke salon Kami, untuk melihat beragam fasilitas dan pelayanan yang Kami berikan. Bahkan, Putri Indonesia Jawa Barat 2014 melakukan make up, styling, dan treatment di salon kami” Ujar Istri dari H. Saleh Budiman ini dengan antusias.

Terus Mencoba Berbagai Peluang Bisnis
Sedangkan mengenai asal usul nama Zanuure itu sendiri, Enung menjelaskan bahwa nama Zanuure merupakan penggabungan antara nama dirinya dengan suami tercintanya, jika diartikan adalah  “Kecantikan Seorang Wanita”

“Dalam berbisnis salon kecantikan, Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan. Sehingga mereka akan betah berlama-lama di salon dan melakukan perawatan. Ketika mereka merasa puas dengan pelayanan yang Kami berikan, maka tidak menutup kemungkinan ia akan menceritakan dan mengajak teman dan keluarganya untuk melakukan perawatan kecantikan di salon Kami,” ujar Enung lebih lanjut.



Di sisi lain, Enung juga ingin mencoba berbagai peluang bisnis serta terus meningkatkan bisnis yang telah Ia jalani. Sebagai sosok wanita pengusaha sukses, Enung sadar betul bahwa keberhasilan itu adalah suatu proses dan butuh kerja keras.

“Awalnya dulu saya juga tiidak ‘PeDe’ ketika akan memulai bisnis salon dan spa. Tapi berkat dorongan dan semangat dari teman-teman dan sahabat, akhirnya saya berani mengambil keputusan untuk memulai bisnis salon dan spa ini”, kata putri ke 5 dari 8 bersaudara pasangan H. Mustofa dan Hj. Ihat.

Terus Belajar dan Menimba Ilmu

“Saya memang tak pernah puas dalam belajar dan menimba ilmu. Untuk itu, Saya selalu mengikuti berbagai seminar dan pameran kecantikan agar tidak tertinggal dalam soal trend dan perkembangan kecantikan di Indonesia dan luar negeri”  tambah wanita kelahiran 21 Oktober 1977 ini.


Memang, perkembangan kecantikan selalu berkembang pesat beriringan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang juga terus berkembang, sehingga diperlukan kesiapan bagi para pelaku bisnis di bidang kecantikan agar tidak ‘ketinggalan informasi’.

“Sejak Zanuure Beauty Center & Day’s Spa berdiri, Saya berkomitmen untuk terus memberikan serta menjaga pelayanan terbaiknya kepada semua pelanggan setia Zanuure. Di Zanuure Beauty Center & Day’s Spa, semua orang bisa merasakan bagaimana merawat kecantikan dan melakukan perawatan tubuh dengan baik dan benar, di dukung oleh fasilitas salon dan perawatan yang memadai. Inilah yang membuat Zanuure Beauty Center and Day’s Spa berbeda dengan salon-salon kecantikan lainnya di sekitar Ciamis,” promosi Enung seraya menutup obrolan santai Kami di siang hari yang cerah. 


No comments: