Saturday, February 21, 2015

Puteri Indonesia 2015

Bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Yayasan Puteri Indonesia kembali mengadakan perhelatan akbar, yaitu Malam Puncak Puteri Indonesia 2015 yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar sebagai ‘official media partner’ pada Pukul 20.00 Wib. Acara yang berlangsung Tanggal 20 Februari 2015 ini dihadiri pula oleh Founder Yayasan Puteri Indonesia, DR. BRA. Mooryati Soedibyo, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wardani, Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, dan Miss universe 2014, Paulina Vega dari Colombia.

Malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2015 ini merupakan rangkaian karantina Puteri Indonesia 2015 yang sudah berlangsung sejak 11 februari 2015 yang lalu, dan diikuti oleh 38 finalis dari 33 provinsi di Indonesia, dimana sebelumnya mereka telah menjadi juara di tingkat provinsi masing-masing.

Adapun tema yang diangkat di ajang Malam Puncak Puteri Indonesia 2015 ini adalah “ Tingkatkan Kualitas Diri dan Rasa Nasionalisme untuk Menang di Era Globalisasi”. Pada penyelenggaraan Pemilihan Puteri Indonesia 2015 ini, Yayasan Puteri Indonesia bekerjasama dengan Garuda Indonesia sebagai official airline yang membawa ke 38 finalis terbang ke Jakarta dari daerahnya masing-masing.


Selama menjalani karantina, para finalis Puteri Indonesia 2015, telah mengikuti serangkaian kegiatan yang sudah dirancang oleh pihak panitia penyelenggara, mulai dari perawatan kecantikan di Taman sari Royal Heritage spa, serta mendapat pembekalan dari beberapa pakar seperti dari Menteri Pemuda dan  Olahraga RI, H. Imam  Nahrawi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Dr. Yohana Susana Yambase, Dip. Apling, MA, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, serta pembekalan dari Dr. Dewi motik Pramono, M. Si., dan Prof. Rhenald Kasali, Ph. D., yang kesemuanya bertujuan untuk memenuhi kriteria 3 B, yaitu Brain (kecerdasan), Beauty (Penampilan Menarik), dan Behavior (Berperilaku Baik).

Sebagai pembuka Malam Puncak Puteri Indonesia 2015, Elvira Devinamira (Puteri Indonesia 2014)  tampil dengan menggunakan busana National Costume yang bertemakan “Chronicle of Borobudur” yang telah meraih gelar Best National Costume di ajang Miss Universe 2015. Sedangka Puteri Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi menampilkan National Costume  yang bertema “Tale of Siger Crown” yang berhasil meraih gelar Best National Costume Miss International 2014. Dan selanjutnya penampilan dari Puteri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana, yang tampil dengan menggunakan National Costume “Warrior Princess of Bromo” yang berhasil ‘menyabet’ gelar Best Costume Miss Supranational 2014.


Acara dilanjutkan dengan penyaringan para finalis menjadi 10 besar, 5 besar, dan 3 besar. Masing-masing finalis unjuk kemampuan dalam menjawab semua pertanyaan dari dewan juri. Puteri Indonesia yang terpilih akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015, sebuah ajang kecantikan berskala international yang menduduki peringkat pertama terbaik dalam even sejenis. Dalam hal ini Yayasan Puteri Indonesia juga memberikan kesempatan kepada Runner Up I Puteri Indonesia 2015 untuk berprestasi di ajang Miss International 2015. Sedangkan Runner Up 2 Puteri Indonesia 2015 akan dikirim ke ajang Miss Supranational 2015.


Setelah melalui perjalanan panjang dan menegangkan, akhirnya Dewan Juri memutuskan pemenang Puteri Indonesia 2015, yaitu Anindya Kusuma Putri dari Provinsi Jawa Tengah, dan Runner Up 1 Cynthia Fabiola dari Provinsi Kalimantan Barat, serta Runner Up 2 Gresya Amanda Maaliwuga dari Provinsi Sulawesi Utara. Ketiga pemenang tersebut tampak anggun dalam balutan busana kebaya nasional karya Ferry Sunarto yang memancarkan kesan romantis dan cantik.







































































No comments: