Thursday, November 21, 2013

Sonny Soesanto


Menonjolkan Wanita Cantik dan Natural

Bagi dunia kecantikan Indonesia, nama Sonny Soesanto tentu tidak asing lagi. Sosoknya yang kalem dan kreatif di setiap penampilannya, membuatnya sangat di nanti-nanti oleh praktisi kecantikan yang ‘haus’ akan edukasi seputar make up dan sanggul.

Mengawali karir di dunia tata rambut dan kecantikan pada 1981 sebagai stylist di Rudy Hadisuwarno Salon, Jakarta. Sebelum bergabung di Rudy Hadisuwarno, Sonny Setiahari Soesanto ini sudah bekerja di salon milik artis senior, Rima Melati. Meski demikian, Sonny terus  memperdalam ilmu kecantikannya dengan mengikuti kursus di sekolah milik Rudy Hadisuwarno“Saya menyukai segala aspek kecantikan, mulai dari cutting, make up maupun sanggul,” ungkapnya seusai menjadi juri dalam Graduation Day Rudy Hadisuwarno School Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak Pernah Berhenti Belajar

Anak kedua dari lima bersaudara ini ingin menonjolkan wanita yang cantik natural disetiap pekerjaannya sebagai Hairdresser sekaligus Make Up Artist. Kemampuannya di segala aspek kecantikan sudah tidak diragukan lagi, oleh sebab itu, ia dipercaya oleh Mastero Hairdresser Indonesia, Rudy Hadisuwarno untuk mengajar Bridal Make Up di Rudy Hadisuwarno School. Sonny ingin menunjukkan kepada seluruh professional make up dan hairdresser untuk selalu mau belajar dan terus menggali kreatifitas, Saya berharap kepada seluruh hairdresser dan make up artist Indonesia untuk terus belajar supaya tidak tertinggal oleh yang lain,” imbuhnya.



Seiring berjalannya waktu dan skill yang dimilikinya, karirnya pun terus ‘menanjak’. Dipercaya sebagai Art Director Salon Rudy di Bandung dan Surabaya. Dan, pada 1999 hingga saat ini, pria berkacamata minus ini merupakan salah satu dari bagian Team Artistik Rudy Hadisuwarno Organization (RHO), dengan posisi sebagai Vice Creative Director – Master of  Make Up & Up Styling. 

Dalam rentang waktu ini, pemilik nama lengkap Sonny Setiahari Soesanto terus belajar dan berprestasi. Pada  November 2004 meraih juara 2 kategori Sanggul dan Make Up Bridal dalam Asian Competition yang diadakan di Shanghai.

Make Up Artist Sekaligus Perancang

Anak pasangan Moenajat dan Wiwi ini hampir tidak mempunyai waktu luang untuk beristirahat, weekend pun dihabiskannya untuk bekerja tanpa mengenal lelah. Pria yang juga mempunyai hobi merancang busana ini, mempunyai impian untuk bisa menjalankan hobinya itu perlahan-lahan. Saya ingin semua berjalan dengan baik, sebagai make up artist, maupun merancang busana. Tapi, semuanya saya jalani pelan-pelan dulu,” ungkapnya menutup pembicaraan. INSBEAUTY by Yuko Handayani


Biodata:

Nama Lengkap      : Sonny Setiahari Soesanto
Nama Panggilan     : Sonny Soesanto
Jabatan                  : Vice Creative Director – Master of  Make Up & Up Styling, Team Artistic Rudy Hadisuwarno Organization(RHO).


Prestasi                      : Juara 2 Sanggul dan Make Up Bridal, Asian Competition,    Shanghai, Tahun 2004