Saturday, March 29, 2014

Allergan, Perusahaan Estetika Raksasa, Kini Hadir di Indonesia

Allergan merupakan sebuah perusahaan multi-khusus kesehatan yang didirikan lebih dari 60 tahun yang lalu. berkantor pusat di Irvine California, Amerika Serikat, Allergan telah mempekerjakan lebih dari 11.400 karyawan yang tersebar di 100 negara di dunia termasuk Brazil, Inggris, Irlandia, Prancis, India, Singapura, dan Indonesia.





Sejak berdiri pada tahun 1950, Allergan fokus pada keahlian khusus kesehatan antara lain perawatan mata, neuroscience, estetika medis, dermatologi medis, estetika payudara, dan urologis. Hingga Tahun 2012, Allergan inc. berhasil membukukan penjualan sebesar 5,7 Milyar dollar.

Komitmen Allergan adalah menemukan yang terbaik dari Ilmu Pengetahuan dan menjadikannya sebuah perawatan yang inovatif serta berguna untuk kecantikan dan kesehatan sehingga dapat membantu orang-orang untuk meraih potensi kehidupannya.

Baru-baru ini Allergan meluncurkan Filler terkemuka dunia, JUVEDERM, bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta dengan menghadirkan beberapa nara sumber. Berikut ini biografi singkat dari para nara sumber tersebut :








Ian Bell,
Corporate Vice President Allergan Asia pacific

Ian Bell telah menjabat sebagai Corporate Vice President Allergan Asia Pasific sejak Tahun 2008, dan memimpin keseluruhan bisnis di kawasan ini termasuk Australia, China, India, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara. Ia juga memimpin Strategi Bisnis perusahaan secara regional  yang meliputi pengembangan dan operasional, fokus pada prioritas dan pertumbuhan ophthalmology, Ilmu saraf (neuroscience), estetika medis (medical aesthetics) dan waralaba intervensi obesitas (obesity intervention franchises).

Ian bergabung dengan Allergan pada tahun 2005 sebagai Managing Director, menangani bisnis ilmu saraf di eropa, dimana ia sukses menumbuhkan bisnis melampaui  U$$ 100 juta, serta bertanggungjawab untuk semua pasar utama eropa. Di waktu yang bersamaan, Ian juga bekerjasama dengan tim ilmu saraf di Timur Tengah dan Afrika sebelum dipromosikan di jabatannya sekarang.


John D Rogers, MD, MPH,
Senior Director, Medical and Scientific Affairs, Allergan Asia Pasific

Dr. John Rogers adalah Direktur Senior Medis untuk estetika wajah dan payudara di Asia. Ia memimpin Tim urusan medis regional di asia yang menyediakan dukungan teknis dan informasi terkini terkait teknologi BOTOX (botulinum toxin), filler dan payudara; ilmu dasar dan data riset klinis serta metode dan teknik yang berkaitan dengan penggunaan produk estetika Allergan.

Bekerja sangat dekat dengan ahli bedah plastik dan dermatologis terkemuka di Asia, ia telah mengembangkan keahlian di praktek medis mengenai pengobatan estetika Asia sejak tahun 2001. Dr Rogers memegang peranan penting dalam mengembangkan pelatihan utama dari Allergan dan edukasi di  wilayah Asia pacific. Bekerjasama dengan dokter peneliti di Asia Pasific , tim urusan medis Allergan, telah memiliki riset klinis lengkap yang fokus pada pasien diAsia, yang memberikan pemahaman lebih baik untuk mengoptimalkan hasil dari perawatan estetik untuk pasien.

Sebelum bergabung dengan Allergan, dr. Rogers bekerja sebagai ahli ilmu saraf di kota New York. Ia merupakan lulusan dari Emory University School of Medicine dan telah menyelesaikan pelatihannya di Columbia Presbyterian Medical Center, New York.  Dr. Rogers juga lulusan diploma dari American Board of Psychiatry and Neurology and Former Assistant Professor of Neurology di The Albert Einstein College of Medicine, new York.  John D Rogers juga anggota dari banyak perkumpulan akademis dan telah dipublikasikan di bidang ilmu saraf dan estetika.


Pat O’Donnell
Senior Vice President, Operations EAME Managing Director Allergan Pharmaceuticals Ireland

Pat O’Donnell meraih gelar S1 honoris causa di bidang mikrobiologi dari Galway University dan Diploma S2 dibidang farmasi industry dari Brighton University, Inggris. Pat bergabung dengan Allergan pada Tahun 1980 dan selama lebih dari 34 tahun di perusahaan ini ia telah menjabat dibeberapa posisi senior di divisi Quality Assurance dan Operations. Sebelumnya Pat bekerja selama 2 tahun di Kantor Pusat Allergan di Irvine, California sebagai Manager di Worldwide Manufacturing  Support Group Tahun 1991 dan setelah itu ia menjabat sebagai Quality Assurance Manager BOTOX di Westport tahun 1993.

Tahun 2005 Pat meraih posisi Vice President and managing Director di Allergan Pharmaceuticals Ireland. Allergen Pharmaceuticals Westport Campus di Irlandia mempekerjakan lebih dari 850 orang dan memasok berbagai produk farmasi, biologi, dan alat medis untuk pasar global. Produk Global  produksi Allergen yang paling terkenal adalah BOTOX yang dibuat di Westport. Selain itu Pat juga bertanggungjawab atas produk dermal filler Allergan di pabrik yang berlokasi di Pringy, Perancis.

Pat adalah anggota dari Global Manufacturing Leadership Team dan juga anggota European Management Team. Tanggungjawabnya juga meliputi fungsi Regional Supply Chain Function untuk Eropa, Afrika, kawasan Timur Tengah (EAME) yang dikelola oleh Allergan Euro Centre di Dublin, Irlandia. Sebagai pengakuan atas kiprahnya di luar Wesport, baru-baru ini Pat dipromosikan sebagai Senior Vice President of Operations untuk Eropa, Afrika, dan Timur Tengah (EAME).


Dr. Steven Liew,
Ahli Bedah Plastik, Australia

Dr. Steven Liew, pendiri dan direktur Medical Shape Clinic, adalah seorang ahli bedah plastik ternama di Australia dan pemimpin dalam teknik prosedur peningkatan kualitas kecantikan wajah. Sebagai orang Australia pertama yang diakui sebagai anggota ahli bedah plastik di klinik kecantikan yang terkenal di dunia, Memorial Sloan-Kettering di New York, dr. Steven liew telah membuat terobosan di awal karirnya dalam spesialisasi bedah estetik untuk wajah dan payudara.

Semangatnya untuk memberikan hasil natural dan lebih cantik untuk pasien telah memotivasinya untuk mengembangkan seri prosedur non operasi pertama di dunia yang mengantarnya mendapatkan reputasi  International. Perintis teknik untuk membentuk dan mengubah fitur wajah secara dramatis dari dr.Liew termasuk pembentukan dan perbaikan rahang yang cacat atau berbentuk persegi menjadi lebih indah dan lebih feminin, prosedur non operasi pada mata, facelift wajah dan leher serta perbaikan senyum.

Dalam seri seminarnya dr.Liew menyampaikan pendekatan inofatifnya “BOTOX; Thinking Beyond the Wrinkles” yang membuatnya begitu laris di dunia seminar internasional.  Seminarnya seringkali ditulis dalam beberapa jurnal kedokteran, media penyiaran, dan media cetak dan telah mengantarnya mendapatkan banyak penghargaan .  dr. Liew seringkali dihubungi oleh media massa sebagai narasumber untuk trend industry kosmetik. Untuk membantu ahli bedah estetik dan dokter kosmetik dalam mencapai hasil terbaik untuk pasiennya, dr.Liew telah mengembangkan “Liew International Template” atau  LIFT. Dalam Template kecantikan global, LIFT segera diadopsi sebagai standart universal dan alat untuk mengukur prosedur peningkatan kualitas kecantikan wajah – operasi dan non operasi- di seluruh dunia.


dr. Arthur Swift,
Ahli Bedah Plastik Kanada

dr. Arthur Swift adalah seorang ahli bedah plastik dan Co-Director Westmount Institute of Plastic Surgery dan Victoria Park Spa di Montreal, Kanada. Sebagai seorang ahli bedah plastik yang bersertifikasi dan investigator klinis, ia memberikan seminar-seminar  dalam konferensi estetik di seluruh dunia dan berada dalam dewan penasehat global untuk berbagai perusahaan farmasi utama di seluruh dunia.

Dr. Swift sering menjadi consultant dan pernyataannya kerap dikutip di media Kanada dan Amerika Serikat sebagaio ahli dalam semua aspek yang berkaitan dengan operasi estetik. Ia juga dikenal sebagai seorang ahli bedah dan trendsetter dibidang estetika yaitu berupa operasi dan tindakan non-invasif. Perhatiannya , pemahaman artistic dan keahlian bedah yang tinggi telah menghasilkan rujukan klien yang berlimpah dari seluruh dunia.

Dr. swift selalu menjadi juara dalam hal avant-garde, menerapkan metode dan teknologi baru untuk melayani pasien. Komitmennya untuk selalu berada diujung tombak teknologi progresif , dr. Swift mengepalai staf administrasi  dan suster  yang sangat terlatih dan berdedikasi untuk melakukan riset dan kemajuan seni estetika medis.

Pada tahun 2008 ia mengembangkan sebuah pendekatan revolusioner untuk prosedur perawatan wajah dan payudara yang disebut beautiPHIcation, dan meraih Cosmetic industry Award yang ditujukan kepada dokter di Kanada yang pekerjaan dan teknik inofatifnya telah menjadikan Kanada di posisi terdepan dalam dunia estetika kedokteran.  Dalam Seminar Lloyd Carlsen di konferensi persatuan bedah plastic estetik Kanada 2013, ia disebut sebagai ahli bedah plastik dengan pemikiran yang sangat maju.(yuko)