Saturday, March 29, 2014

JUVEDERM, Dermal Filler Terkemuka Dunia


Dermal Filler Terkemuka Dunia, JUVEDERM, Kini Hadir di Indonesia
Ian Bell
Perusahaan estetika raksasa Allergan, meluncurkan Filler terkemuka dunia yang diberi nama JUVEDERM, produk dermal filler hyaluronic acid (HA), yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta, 29 Maret 2014. Kehadiran Allergan di Indonesia ditandai dengan talkshow dari para ahli bedah plastik ternama seperti dr. Steven Liew (Ahli Bedah Plastik dari Australia) dan dr. Arthur Swift (Ahli Bedah Plastik dari Kanada). Selain itu hadir pula para ‘petinggi’ Allergan, diantaranya Ian Bell (Corporate Vice President Allergan Asia Pasific), John D. Rogers, MD, MPH (Senior Director, Medical and Scientifict Affairs, Allergan Asia Pasific) serta Pat O’Donnell (Senior Vice President, Operations EAME, Managing Director, Allergan Pharmaceuticals Ireland).  Acara yang dipandu oleh Nadia Mulya ini berlangsung cukup atraktif dan komunikatif.

Menurut Ian Bell, Allergan hadir di Indonesia karena ia melihat kebutuhan untuk kecantikan estetik di Indonesia semakin berkembang dengan pesat. Ian sendiri sangat optimis dengan pasar di Indonesia, dengan menawarkan berbagai pilihan perawatan yang lebih banyak kepada para konsumennya. Memang, sejak tahun 2013 Allergan telah melakukan investasi besar-besaran di Indonesia yang ditandai dengan pembukaan kantor perwakilan lokal serta menempatkan tim yang berdedikasi untuk melayani pasar estetika di Indonesia.

“Dibeberapa tahun ke depan Allergan akan memperluas bisnisnya ke ophthalmology dan ilmu saraf (neuroscience) dengan berbagai produk yang berkualitas tinggi untuk menjawab kebutuhan pasien” ujar Ian Bell, Corporate Vice President Allergan, Asia Pasific kepada insbeauty.

Sementara itu dr. John Rogers, Senior Medical Affairs Director, Allergan Asia Pasific menambahkan bahwa Ia melihat Asia Pasific dan Indonesia sebagai pasar yang sangat pesat dengan kebutuhan estetik medis yang sangat besar. 

John D. Rogers, MD, MPH
“Sebagai perusahaan dengan teknologi canggih, kami ingin mempersembahkan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Selain itu kami juga menyediakan pelatihan berkualitas untuk mengedukasi para dokter untuk mencapai hasil yang optimal untuk pasien mereka dengan produk-produk kami dan juga layanan yang bernilai tambah untuk mendukung praktik mereka” kata dr. John Rogers menambahkan.

Ahli Bedah Plastik dari Australia, dr. Stephen Liew, pada kesempatan tersebut menjelaskan mengenai Botox. Menurutnya, Botox merupakan produk botulinum toxin orisinil dari Allergan. Keamanan dan kemanjuran dari Botox telah teruji di sekitar 165 uji klinis placebo-controlled dan uji klinis pada hamper 15.000 pasien yang sudah mendapatkan perawatan Botox.

dr. Steven Liew
 “Dengan hampir sekitar 2500 artikel botox yang dipublikasi dalam jurnal medis dan ilmu pengetahuan, botox adalah satu dari obat yang paling banyak diteliti di dunia”, jelas Stephen kepada insbeauty.

Dr. Arthur Swift, Ahli Bedah Plastik ternama dari kanada menjelaskan secara mendalam mengenai filler HA JUVIDERM. Rangkaian produk JUVIDERM terbuat dari hyaluronic acid, senyawa gula alami yang ditemukan di banyak jaringan dalam tubuh seperti kulit dan tulang rawan. Produk ini membantu untuk melembabkan kulit karena dapat menahan air.

dr. Arthur Swift
“Filler HA JUVEDERM yang telah disetujui oleh FDA US memudahkan dokter untuk melakukan perawatan individu dan membuat tampilan lembut dan alami untuk pasien mereka” ujar Swift lebih lanjut. (yuko)

Nadia Mulya