Wednesday, January 29, 2014

Grand Final Puteri Indonesia 2014



Ajang Pemilihan Puteri Indonesia Berprestasi

Pemilihan Puteri Indonesia 2014 yang berlangsung sejak tanggal 19 Januari lalu kini telah mencapai puncaknya yang ditandai dengan perhelatan akbar malam “Grand Final Puteri Indonesia 2014” di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Acara ini disiarkan langsung oleh televisi Indosiar, menampilkan 10 Finalis Puteri Indonesia dengan mengenakan busana Kebaya Nasional karya Ferry Sunarto yang mengangkat tema “Enchanted of Sumatera”. Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, Puteri Indonesia 2014 dan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe diraih oleh Elvira Devinamira dari Provinsi Jawa Timur. Sedangkan, Runner Up 1 sekaligus menyandang gelar Putri Indonesia Lingkungan dan Miss International, diraih oleh Elvin Pertiwi dari Provinsi Sumatera Selatan. Serta, Runner Up 2 dan Miss Supranational diberikan pada Estelita Liana dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


“Prestasi yang telah di raih oleh Mbak Wulandary (Puteri Indonesia 2013) menjadi motivasi tersendiri bagi saya. Minimal saya harus bisa mengimbangi, bahkan saya akan berusaha untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi” ujar Elvira sesaat setelah dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2014.

Selain pemilihan Puteri Indonesia, juga diadakan pemilihan Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Favorite, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Intelegensia, Puteri Indonesia Kepulauan, Puteri Indonesia Lingkungan, dan Miss International 2014.


Selama masa karantina para finalis mendapat pembekalan dari beberapa nara sumber yang ahli di bidangnya seperti : Choky Sitohang (Presenter), Victor Pudjiadi (Direktur Advokasi BNN), Linda Amalia Sari Gumelar (Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sylviana Murni (Deputi Gubernur Budaya dan Pariwisata), Abraham Samad (Ketua KPK), Serta Dewi Motik Pramono (Pengusaha Wanita), Ukus Kuswara (Sekjen Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Rhenald Kasali (Ekonom dan Motivator).


Acara Grand Final Puteri Indonesia 2014 ini dihadiri pula oleh Wulandary Herman (Puteri Indonesia 2013) dan Maria Gabriela Isler (Miss Universe 2013). Pemenang Puteri Indonesia 2014 ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2014 yang akan datang. Acara yang dipandu oleh MC Kondang Choky Sitohang dan Rahma ini semakin hangat dan meriah. Ditambah lagi dengan hiburan dari para penyanyi ternama seperti Bunga Citra Lestari, Afgan, Judika, Lea Simanjuntak dan Christopher Abimanyu, Band Noah, serta parade busana dari ke 38 finalis dengan balutan busana nasional yang anggun.(yuko)