Wednesday, April 23, 2014

SK-II, Woman Collection Spring/Summer 2014

Koleksi Kolaborasi Sebastian Gunawan dan SK-II
Woman Collection Spring/Summer 2014


Brand perawatan kulit asal Jepang, SK-II, menggandeng desainer kebanggaan Indonesia Sebastian Gunawan untuk berkolaborasi sebagai bentuk perayaan 10 tahun hadirnya SK-II di Indonesia. Bersama Editor in Chief Harper's Bazaar Indonesia, Ria Lirungan, SK-II mengajak Sebastian Gunawan beserta brand ambassador SK-II Susan Bachtiar menelurusi sejarah filosofis dan perkembangan teknologi SK-II secara langsung di negara asalnya, Jepang. Melalui perjalanan ini, Sebastian Gunawan ditantang untuk membuahkan rangkaian karya masterpiece yang terinspirasi dari pesona Crystal Clear Beauty, sebagaimana telah dikembangkan oleh SK-II selama ini.

Inspirasi merupakan pondasi terciptanya sebuah karya, dan bagi Sebastian Gunawan pesona kecantikan wanita merupakan salah satu sumber inspirasi yang abadi. Maka dengan berbekal semangat dan curiosity untuk menjawab tantangan yang diberikan oleh SK-II, Sebastian Gunawan berhasil menghadirkan 30 gaun cantik dan elegan dalam presentasi yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Dengan koleksi kolaborasi ini, Sebastian Gunawan menyajikan bentuk visualisasi yang apik dari sekelumit inspirasi yang ia dapatkan dari perjalanannya dengan SK-II di Jepang. Aksen origami khas negara sakura diaplikasikan untuk memberikan nuansa tiga dimensi pada gaun yang dikemas dalam pilihan material mewah seperti french lace dan silk shantung. Selain itu, detail laser-cut menjadi elemen yang membiuskan kesan modern pada rangkaian gaun bersiluet klasik. Palet nude dipilih untuk mewakili warna kulit wanita Asia, dan tema Crystal Clear Beauty diwujudkan dengan detail transparent beads dan sequins yang mengiluminasi rangkaian gaun penuh pesona. (Yuko, Insbeauty)