Thursday, March 19, 2015

Rangkuman Buku Biografi dr. Mochammad Affandi Sp. KK (K), "Beauty Outside-Happy Inside"

"Beauty Outside-happy Inside"
Buku Biografi dr, Mochammad Affandi Sp. KK (K),
Pelopor Klinik Kecantikan di Indonesia dan Penggagas Klinik Estetik dr. Affandi
Penulis : Ayu Arman
Penerbit : Nala Publishing House


"Tugas dokter tidak hanya identik dengan orang sakit. Orang sehat pun bisa menjadi segmentasi yang besar bagi para dokter. Orang sehat membutuhkan perawatan. Karena semua orang pada dasrnya ingin tampil sehat dan cantik"
-- dr. Mochammad Affandi, Sp. KK (K) --

Jauh sebelum Klinik Kecantikan kulit berkembang dan bertebaran seperti saat ini, dr. Mochammad Affandi, Sp. KK (K) telah meyakini bahwa kelak kesehatan dan kecantikan kulit akan menjadi sesuatu yang sangat booming di Indonesia. Oleh karena itu, dermatolog lulusan UNDIP Semarang Tahun 1981 ini sangat serius dan konsisten mengembangkan ilmu kosmetik medik dan membuka praktik pribadi sebagai dokter spesialisasi kulit. Inilah babak pertama ia merintis estetika kulit di rumahnya yang terletak di Jalan Letnan S. Parman 16 A, Semarang, Jawa Tengah. Langkah yang belum pernah di tempuh oleh senior-seniornya di Semarang.



Ide dan langkahnya itu pada awalnya menjadi bahan tertawaan bagi para sahabatnya. Mereka menganggap bahwa kosmetik dan perawatan kulit itu urusan tukang salon, yang tidak layak masuk ke ranah ilmiah. namun dr. Mochammad Affandi pantang membelokkan niat dan tetap bersikeras menekuni secara otodidak dengan buku-buku kedokteran, kecantikan, kefarmasian, skin aesthetic, dan disorder yang lebih mendalam. Lalu ia membuat hipotesa dan formulasi dari bahan atau zat yang dimungkinkan bisa mengobati kulit berjerawat dan peremajaan pada kulit yang kusam, bervlek hitam. Eksperimen pun dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sampai mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan.


Dan hasilnya, mengagumkan. Para pasiennya merasa cocok dengan ramuan produk kosmetik racikan ini. Formula yang diraciknya ampuh untuk mengobati jerawat dan menstimulasi regenerasi sel kulit wajah sehingga terlihat lebih segar, mulus, dan bercahaya. Praktik pribadinya kemudian dikonsep dengan mengharmonisasikan unsur medis dan perawatan ala kecantikan sehingga tapa sebuah iklan atau promosi, pasien yang datang tidak hanya dari penjuru negeri ini melainkan meluas hingga ke Asia Tenggara.



Kiprah dr. affandi telah berhasil memotivasi banyak dokter untuk mengasah kemampuan menjadi entrepreneur dibidang kosmetik-medik. Konsep dan produk ciptaannya juga terbukti telah membawa kesuksesan pada banyak orrang..

Buku Biografi dr. Mochammad Affandi Sp. KK (K), Beauty Outside-Happy Inside, yang ditulis oleh Ayu Arman ini merupakan rekam jejak dari dr. Mochammad Affandi Sp. KK (K). Satu per satu, kisah dan rahasia dalam hidupnya dibeberkan agar menjadi motivasi bagi yang lain. Perjalanannya yang sukses akan mengilhami siapa saja yang membacanya. Tak hanya bagi mereka yang berminat pada bidang kecantikan kulit, sebab di sini juga diungkap bagaimana dr. Mochammad Affandi, Sp. KK (K) pernah menghadapi hidup yang sulit. Kalau ia telah berhasil mengembangkan dan mengelola praktik pribadinya yang kini bermetamorfosis menjadi Klinik Estetika itu semata-mata karena perjuangan yang intens dan inspirasional.


No comments: