Wednesday, December 9, 2015

ZALORA Indonesia dan PT Pos Indonesia Bekerjasama dalam Pengembangan Ekosistem E-Commerce di Indonesia

E-Commerce Pertama dengan Layanan Terintegrasi di 2,900
Kantor Pos Seluruh Indonesia


Dalam memberikan layanan konsumen terbaik yang dapat di akses di seluruh Indonesia, ZALORA Indonesia baru-baru ini bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam fasilitas pengembalian secara gratis yang dapat di akses oleh semua konsumen ZALORA yang ingin mengembalikan produk order mereka melalui kiriman Pos Indonesia, serta pengiriman forward shipping dari warehouse ZALORA ke seluruh nusantara.


Kerjasama ini, salah satu upaya untuk memben88tuk pertumbuhan pasar e-commerce yang lebih baik, dan semakin mudah di akses oleh konsumen dimana saja. Sebagai e-commerce pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, Anthony Fung, Managing Director ZALORA Indonesia mengatakan, “PT Pos Indonesia adalah partner yang tepat untuk kami dalam memberikan pengalaman belanja online yang menyeluruh. Melalui kolaborasi ini, kami ingin semua pelanggan ZALORA mendapatkan kemudahan proses pengembalian barang yang dapat dilakukan secara gratis di semua kantor Pos seluruh Indonesia. Ini dilakukan sebagai upaya membentuk budaya belanja online yang mudah. Kami memberikan fasilitas secara menyeluruh, tidak hanya untuk proses pengiriman namun juga pengalaman setelah konsumen belanja adalah hal yang utama.”

Mudah, Cepat dan Gratis
Di tahun mendatang, Indonesia diprediksi akan mengakumulasi transaksi online yang semakin meluas yang berasal dari Aceh hingga Papua. Melalui kerja sama ini, ZALORA dan PT Pos Indonesia berharap dapat menjangkau konsumennya di berbagai lokasi di Indonesia.

“Kami telah mempersiapkan sistem untuk mendukung bisnis online, diantaranya e-shipping sebagai backbone sistem aplikasi yang digunakan dalam kerjasama dengan portal online. Fasilitas pengembalian kiriman secara gratis bekerjasama dengan ZALORA telah melengkapi sistem yang kami miliki dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan belanja online. Untuk paket order dari Zalora yang diterima oleh konsumen, akan tersedia informasi pengembalian gratis melalui PT Pos Indonesia yang tercantum dalam stiker order. Tidak ada biaya tambahan apa pun dan proses pengembalian menjadi sangat mudah,” jelas Amrizal, Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero).

Melalui kerjasama ini, ZALORA memberikan akses kepada pelanggan untuk belanja online di ZALORA kemudian mencoba produk yang diorder. Setelah konsumen menerima paket dalam waktu yang tepat, dan jika ada produk yang ternyata tidak sesuai ukurannya atau berubah pikiran setelah mencobanya, konsumen dapat mengembalikan ordernya melalui kantor Pos terdekat tanpa dikenakan biaya.

“Ini adalah proyek perintis dan menjadi program yang telah terintegrasi sampai saat ini di lebih dari 2,900 outlet kantor Pos dan akan bertambah terus, hal ini menjadi komitmen yang serius antara kedua pihak. Bersama ZALORA, kami berharap agar dapat bersama-sama meningkatkan pengalaman belanja online yang baik untuk konsumen secara menyeluruh. Untuk kami, ZALORA sebagai fashion online e-commerce terbesar adalah partner yang tepat dalam menjangkau konsumen online yang terus meningkat dari hari ke hari,” papar Amrizal.

Siap Sambut Perayaan 12.12 Online Fever
Layanan program return produk ZALORA sudah dapat dinikmati secara langsung oleh konsumen, terutama dalam menyambut periode tertinggi belanja online di perayaan 12.12 Online Fever di bulan Desember 2015.


“Pengalaman belanja online adalah hal mutlak yang menjadi kunci keberhasilan e-commerce di Indonesia. Dengan kondisi negara kepulauan, Indonesia memiliki tantangan tersendiri dalam proses logistik. Terutama untuk proses return produk, kerjasama ini hadir sebagai yang pertama dioperasikan dengan sangat mudah di Indonesia. Kolaborasi bersama PT Pos adalah salah satu strategi kami dalam menjawab tantangan ini dimana kenyamanan belanja menjadi kunci untuk pelaku retail dan pihak logistik. Kami percaya pelayanan ini akan berpengaruh pada operasional e-commerce di Indonesia yang semakin lancar dan tentu berdampak pada banyaknya konsumen yang dapat menikmati belanja online. Kami sangat berharap kerjasama ini dapat berlanjut dalam bentuk kerjasama pengiriman yang dapat dinikmati oleh semua konsumen.” ujar Anthony Fung, dalam keterangan penutupnya pada media di Pesto Authentico, ANZ Square, UOB Plaza Lantai UG, Jalan MH. Thamrin No. 10 Jakarta.

Kilas Lensa















No comments: