Friday, December 13, 2013

"From Zero to Hero" Graduation 2013 Puspita Martha International Beauty School


Graduation 2013 Puspita Martha International Beauty School
 
Puspita Martha International Beauty School, kembali menyelenggarakan acara wisuda tahunannya, yang bertempat di UPPER ROOM, ANNEX Building Lantai 10, Komplek Wisma Nusantara, Jl. M.H. Thamrin, No. 59, Jakarta. Pada Tahun ajaran 2013 ini siswa yang diwisuda berjumlah 1500 orang yang berasal dari Puspita Martha Jakarta. Tema wisuda yang diangkat kali ini adalah “From Zero to Hero” yang diambil dari judul buku terbaru DR. Martha Tilaar, yaitu “From Zero to Hero of The Family” (Perempuan Pejuang Keluarga), yang sekaligus diluncurkan.



Sepanjang Tahun 2013 ini Puspita Martha International Beauty School telah melakukan begitu banyak kegiatan. Diawali dengan Corporate Social Responsibility (CSR) menjelang Valentine’s Day, dengan mengajak guru dan siswa memotong rambut murid di PAUD Cahaya Permata, Dadap, Jakarta Utara, bekerjasama dengan Yayasan Pansophia.

Kemudian di Bulan April , Puspita Martha kedatangan siswa-siswa program ‘student exchange’ dari Paris untuk belajar di Puspita Martha International Beauty School. Dan dibulan berikutnya giliran siswa Puspita Martha yang berangkat ke Paris, Prancis, untuk belajar.

Untuk kedua kalinya, Puspita Martha juga mengadakan ‘program student exchange’ ke Jepang, bekerjasama dengan salah satu sekolah kecantikan (beauty school) di Kota Fukuoka dan Tokyo. Kegiatan-kegiatan tersebut semakin memacu para siswa Puspita Martha untuk terus ‘meng-update’ kemampuannya sehingga membawa Puspita Martha International Beauty School sebagai sekolah kecantikan yang terbaik di Indonesia.

Selanjutnya di pertengahan tahun 2013, Puspita Martha sebagai lembaga pendidikan yang dipercaya sebagai ‘expert’ dibidang Hairdressing, mengirimkan perwakilan untuk mewakili Indonesia di ajang World Skill Competition di Leipzig, Jerman. Pada ajang tersebut siswa Puspita Martha berkesempatan melakukan ‘on job training’ melalui event berskala internasional yaitu Top Model Miss World 2013 di Bali, dan Lomba Asian PAC Beauty Awards 2013, dan berhasil meraih Juara Utama untuk kategori nasional dan internasional.


Pada kesempatan wisuda kali ini Puspita Martha International Beauty School juga memberikan penghargaan “The Best Student”  dari 4 Program Diploma, mereka adalah :
1.       Dr. Vidyana Suryametha (Beauty Aesthetic & Spa CIDESCO Diploma)
2.       Jennita (Photographic & Fashion, Hairdressing PIVOT POINT Diploma)
3.       Hannyta (Photographic & Fashion Make Up CIBTAC Diploma)
4.       Kiki Eryel Tombe (Bridal Make Up)

Mereka yang terpilih sebagai The Best Student adalah setelah melalui kriteria penilaian yang meliputi skill, knowledge, dan attitude, disamping kriteria lainnya seperti memperoleh nilai tertinggi dalam ujian lokal dan internasional, turut aktif  dalam program dan kegiatan akademik di Puspita Martha, serta berprestasi dalam karya dan lomba baik tingkat nasional maupun internasional.

Yang menarik, diantara siswa yang di wisuda pada tahun ini terdapat NAZWA KHOERUNNISA KARMAWAN yang masih berusia 9 Tahun. Putri sulungdari 2 bersaudara pasangan Asep Tatang dan Nurhayati ini merupakan wisduwan termuda Puspita Martha International Beauty School. Saat ini Nazwa masih bersekolah di SD Sejahtera I, Kelas 3.  





Launching Buku “From Zero to Hero of The Family”


Pada Kesempatan wisuda kali ini juga diadakan launching Buku “From Zero to Hero of The Family” karya DR. Martha Tilaar, yang mengisahkan 14 orang perempuan pejuang keluarga yang bekerja di Martha Tilaar Salon and Day Spa. Keempat belas perempuan ini berasal dari latar belakang dan budaya yang berbeda-beda. Bahkan sebagian besar dari mereka tidak sempat ‘mengenyam’ pendidikan yang tinggi.


Kaum perempuan memang memiliki tempat tersendiri di hati seorang Martha Tilaar. Seiring dengan perjalanan karirnya di industri kecantikan, DR. Martha Tilaar telah melahirkan begitu banyak perempuan-perempuan produktif dan mandiri, tidak hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk kehidupan keluarganya. Buku ini sangat inspiratif karena menceritakan kisah perempuan-perempuan yang luar biasa sehingga pantas disebut sebagai “Perempuan Pejuang Keluarga”. INSBEAUTY by Yuko Handayaniwww.insbeauty.com