Tuesday, December 31, 2013

Yuko's Note

Yuko's Note


Memasuki tahun 2014, industri kecantikan di Indonesia akan semakin menggeliat,  baik dari sisi bisnis maupun trend-trend kecantikan yang mengarah pada karya-karya yang bersifat inspiratif dan inovatif. Banyaknya event dan ‘perhelatan’ di bidang kecantikan yang diadakan di berbagai daerah di tanah air menjadi  salah satu indikator positif.

Sebut saja beberapa event, diantaranya : Jakarta Fashion Week, Cosmobeaute Indonesia 2013, Graduation Day dari sekolah-sekolah kecantikan, seperti : Rudy Hadisuwarno School, Puspita Martha International Beauty School, serta seminar-seminar dan workshop kecantikan yang banyak diselenggarakan di berbagai daerah di tanah air, baik oleh praktisi maupun produk kecantikan.

Dari sisi bisnis, perkembangan industri kecantikan di Indonesia pada tahun 2013 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Nielsen dalam siaran persnya menyebutkan bahwa di tahun-tahun mendatang, pasar kosmetik di Indonesia masih "sangat menjanjikan". Yang menarik untuk di cermati, konsumsi kosmetik mengalami peningkatan justru di saat harga komestik di Indonesia sedang mengalami kenaikan. Ini artinya, peluang bisnis di bidang kosmetik masih sangat prospektif dan cenderung terus meningkat di tahun 2014.


INSBEAUTY by Yuko Handayani

Di penghujung tahun 2013, menjelang pergantian tahun menuju tahun 2014, saya meluncurkan media web kecantikan yang saya beri title INSBEAUTY by YukoHandayani, dengan alamat situs http://www.insbeauty.com yang tak lain bertujuan untuk menambah khasanah dan wawasan bagi perkembangan informasi dan edukasi di bidang kecantikan.

Sebagai media kecantikan, INSBEAUTY byYuko Handayani, selain sebagai wadah dari berbagai kepentingan bagi kemajuan bisnis di industri kecantikan,  Saya harapkan juga informasi yang disajikan dapat memberikan inspirasi dan kontribusi positif, baik untuk para praktisi kecantikan maupun masyarakat pada umumnya.

Tentunya, Saya juga mengharapkan dukungan dan support dari berbagai kalangan, sehingga Kita dapat bersama-sama memajukan industri kecantikan di tanah air yang kita cintai ini.
 
Book of Style 2014 Rudy Hadisuwarno

Masih di tahun 2013, Maestro Kecantikan Indonesia, Rudy Hadisuwarno, juga meluncurkan buku tahunannya (Book of Style) yang berisikan panduan "Hair and Make Up Trend 2014". Kali ini mengangkat tema, Renaissance yang terinspirasi dari tokoh-tokoh penting pada era Renaisans.

Buku ini sangat "inspiratif" dan layak Anda miliki, tidak hanya bagi para pemula dan praktisi di bidang tata rambut dan tata rias wajah, tetapi juga bagi para expert di bidang kecantikan dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi tentang trend hair dan make up terbaru di tahun 2014.

Selain berisi koleksi trend terbaru dari Rudy Hadisuwarno, buku ini juga dilengkapi dengan foto-foto step by step beserta penjelasannya secara lengkap dan detail, sehingga buku ini sangat edukatif dan dapat dijadikan sebagai panduan bagi para hairdresser dan make up artist.


“From Zero to Hero of Family”



Di penghujung tahun 2013, pengusaha kosmetika sukses, DR. Martha Tilaar me-launching buku terbarunya “From Zero to Hero of  Family”, yang berisi tentang kisah sukses dari 15 karyawan perempuan Martha Tilaar Group, yang sukses mensejahterakan keluarga mereka. Buku ini juga sangat inspiratif dan sarat dengan motivasi, bagaimana perempuan Indonesia bisa menunjukkan dedikasi dan kemampuannya untuk menjadi seorang ‘pejuang’ keluarga yang mandiri, demi membangun kesejahteraan keluarganya.


Akhir kata, Saya mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU 2014", semoga kesuksesan selalu mengiringi langkah kita semua, Aamiin.



Salam Beauty,


YUKO HANDAYANI

Founder/Editor in Chief  INSBEAUTY.COM