Friday, December 20, 2013

Rudy Hadisuwarno School, Bakti Sosial di SOS Children's Village

"Friends for The Children"


Baru-baru ini (20/12), Rudy Hadisuwarno School mengadakan kegiatan Bakti Sosial di SOS Children's Village, Cibubur, Jakarta, yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi Rudy Hadisuwarno School beserta para alumnusnya dan guru-guru pengajar. Selain memberikan bantuan sosial,  pada acara tersebut para siswa-siswi juga berkesempatan melakukan 'aksi' gunting rambut gratis kepada anak-anak panti asuhan dan panti jompo.




Kegiatan ini merupakan salah satu program tanggungjawab sosial (Social Responsibility Programme) dari Manajemen Rudy Hadisuwarno School kepada masyarakat. Kali ini tema yang diangkat adalah "Friends for The Children". Aksi gunting rambut, adalah salah satu bagian yang menarik dalam acara bakti sosial di SOS Children's Village ini, dimana anak-anak dan orangtua jompo sangat antusias sekali untuk untuk menunggu giliran. Bahkan tak jarang anak-anak meminta suatu model rambut tertentu kepada para hairdresser dari siswa-siswi Rudy Hadisuwarno School.


Usai melakukan 'aksi' gunting rambut, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan bantuan untuk anak-anak panti asuhan dan panti jompo. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.


"Cross Kado"

Usai melakukan kegiatan Bakti Sosial, para siswa-siswi Rudy Hadisuwarno School melanjutkan perjalanan menuju kediaman Rudy Hadisuwarno di Villa Cakra, Ciawi, Bogor. Dalam suasana yang penuh keakraban, mereka melepaskan 'lelah' dengan bernyanyi dan berjoget bersama. Diiringi musik 'organ tunggal' masing-masing perwakilan sekolah menyumbangkan suaranya, dan ternyata suara yang mereka lantunkan tidak kalah merdu dengan para penyanyi professional.


Cuaca yang sejuk dan dingin di wilayah sekitar puncak 'mendadak panas' dengan alunan lagu-lagu dangdut dan goyangan 'heboh' dari para siswa-siswi Rudy Hadisuwarno School. Terlihat mereka semua sangat bergembira dan menikmati acara tersebut. Yang menarik lagi, kediaman Rudy Hadisuwarno ini dibuat menjadi 'merah menyala'. Memang, para peserta yang hadir semuanya menggunakan dress code warna merah yang sebelumnya sudah diberitahukan oleh panitia. Warna merah dari Dress Code yang dikenakan oleh para peserta sekaligus sebagai apresiasi dan ekspresi dalam menyambut Natal yang beberapa hari lagi akan segera tiba.



Dalam sambutannya, Rudy Hadisuwarno menjelaskan bahwa acara yang bersifat 'santai' dan penuh keakraban ini sangat bermanfaat untuk menjalin keakraban diantara sesama siswa-siswi Rudy Hadisuwarno School, sesama alumni, dan guru-guru pengajar. Rudy juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir khususnya kepada panitia yang sudah memberikan idenya sehingga acara kebersamaan ini dapat berlangsung dengan baik. Kedepannya, Rudy mengharapkan agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dengan peserta yang lebih banyak dan tentunya bisa lebih 'heboh' lagi.


Usai sambutan dari  Rudy Hadisuwarno, acara dilanjutkan dengan saling tukar kado diantara para peserta. Merekapun 'berjejer' membentuk lingkaran sambil mendengarkan alunan musik yang akan menentukan kado yang akan mereka terima ketika musik berhenti tiba-tiba. Suasana semakin bertambah akrab.  Mereka saling bersenda gurau dan bergembira bersama. Setelah santap malam bersama Rudy Hadisuwarno, merakapun kembali ke Jakarta, dengan membawa kenangan tersendiri. INSBEAUTY by Yuko Handayani