Tuesday, December 17, 2013

RAKERNAS DAN WORKSHOP ASOSIASI SPA TERAPIS INDONESIA (ASTI) 2013



Baru-baru ini Asosiasi Spa Terapis Indonesia (ASTI) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Workshop yang mengangkat Tema “Regulasi dan Peningkatan Ketrampilan Terapis, Seiring Perkembangan SPA di Indonesia”. Bertempat di Pomelotel Hotel, Jakarta, acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua ASTI, Ketua ASPI, dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi yang dilakukan oleh Dr. Yusuf Muhayidin dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktoral Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal, Kemendiknas,  didampingi oleh Ketua ASTI, Dr. Kusumadewi Sutanto, M.pd.



Pada acara workshop kali ini, hadir beberapa nara sumber antara lain Drs. M. Asyhadi yang membawakan tema “Standar Pelayanan Usaha Spa”, Dr. Kusumadewi Sutanto M.Pd, yang membawakan makalah tentang “Herbal Stamps”. Kemudian ada Dr. Lianywati Batihali, MS, SpOK, M.Biomed, ABAARM,  yang membawakan tema “Hydyotherapy”  serta Tiur Adrizal, SH, CIMI, yang membawakan makalah tentang “Baby Massage”.


Acara yang dimulai pukul 11.00 wib – 16.00 wib tersebut juga dihadiri oleh Ketua ASPI, DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S. Hum. Disamping sesi tanya jawab bagi peserta workshop, Rakernas dan Workshop ASTI 2013 ini juga dimeriahkan oleh beberapa sponsor dan door prize. Selanjutnya acara diakhiri dengan sesi foto bersama. INSBEAUTY by Yuko Handayani