Tuesday, December 24, 2013

Graduation Day Rudy Hadisuwarno School Tahun 2012/2013

"Pagelaran Hair Do & Make Up Bridal Show",  
Festival Citylink Mall, Bandung


Lembaga Pendidikan Rudy Hadisuwarno saat ini telah memiliki  14 cabang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Rudy Hadisuwarno School Bandung yang terletak di  Jl. Sukajadi No. 198 A, Bandung. Pagelaran Hair Do & Make Up  Bridal Show  Hasil karya para lulusan terbaik Rudy Hadisuwarno. 


Pada tahun  ini Rudy Hadisuwarno akan menampilkan Pagelaran hasil karya 20 Hairdresser dan Make Up Artist yang terdiri atas  13 siswa Diploma Rambut, dan 7 siswa Diploma Make Up  dalam bentuk Hair Do & Make Up Bridal Show berkoloborasi dengan para model  Ibukota  dan  fashion designer tanah air, serta Festival Citylink Mall, Bandung sebagai pendukung tempat acara.


RUDY HADISUWARNO SCHOOL
Rudy Hadisuwarno School merupakan Lembaga Pendidikan Non Formal di bidang Tata Rambut Dan Kecantikan dengan basis kurikulum pendidikan Paket Program Diploma dengan masa pendidikan selama 9 bulan yang diyakini akan menjadi basis yang diimpikan untuk menjadi Hair dresser handal dan sukses dalam bidang Tata Rias Rambut & Kecantikan.


Level  1 atau dikenal dengan Fundamental Hair Design Level  adalah tingkat sekolah Rudy Hadisuwarno yang ditujukan bagi pemula yang ingin terjun di dunia tata rambut dan kecantikan. Pengetahuan dasar-dasar teknik pengguntingan rambut akan diberikan baik guntingan untuk wanita dan pria, styling, sanggul dasar dan variatif hingga hair treatment seperti teknik shampoo, creambath, hair spa dan lain sebagainya. Pada tingkat ini Anda sudah siap untuk menjadi tim hair stylist di salon-salon ataupun membuka bisnis salon rumahan.


Setelah menunaikan level 1, Siswa diajak untuk semakin piawai dalam mengolah kreativitas dan mengerti betul bisnis salon atau kecantikan. Level 2 atau disebut Commercial Hair Design Level yang sangat berguna bagi Anda yang ingin menjadikan talenta Anda di bidang tata rambut dan kecantikan menjadi lebih komersil dan professional. Komersil disini dimadsudkan agar Anda bisa membawa kemampuan  Anda menjadi sebuah mata pencaharian utama dan berkembang, baik dalam mengolah bisnis dan kreativitas yang sejalan dengan selera konsumen atau pasar.


Setelah Siswa bertekad bulat dan serius menekuni bidang tata rambut dan kecantikan, saatnya melanjutkan ke Level 3 yaitu  Applied Hair Design Level. Siswa akan diajarkan untuk menjadi seorang praktisi dunia tata rambut dan kecantikan yang lebih matang dan ternama layaknya seorang Make up Artist dan Hair stylist ternama. Di sini Siswa tidak lagi mempelajari teori tapi lebih mengarah kepada terjun langsung dengan praktek tata rambut dan kecantikan pada model dan berkarier di tingkat lebih tinggi dengan lahan pekerjaan yang bergengsi.


Sebelum Uji Tampil dalam event  Graduation Day kali ini, para siswa diwajibkan membuat Laporan Tugas Akhir yang harus dipertanggung jawabkan dan di presentasikan di hadapan Dewan Juri serta mereka wajib  mengikuti  serangkaian Acara mulai dari Sesi Workshop  Management Bisnis Salon sebagai bekal mereka untuk terjun dalam dunia  Bisnis Salon & Kecantikan , Hair Demo  Cutting & Up Styling  dari para pengajar Artistik Team Rudy Hadisuwarno Jakarta, mengikuti  Ujian Praktek dan Presentasi mulai dari Coloring & Cutting on Mannequin serta Up styling & Coloring on Models. Kegiatan Ujian ini juga merupakan  Persiapan uji tampil. Kreasi  Terbaik yang akan ditampilkan oleh 20 siswa  Rudy Hadisuwarno di Event ini sekaligus mencari THE BEST HAIRDRESSER & MAKE UP ARTIST untuk kategori Hair cutting  , Up Styling  dan  Bridal Make up.


Acara ”Graduation Day” yang dimulai pada pukul 13.00 wib ini dihadiri para dewan juri handal antara lain :
  • Rudy Hadisuwarno ( Founder, President ICD Asia, President  ICD Indonesia, Ambasador Matrix Indonesia, Penerima  Penghargaan World Master of The Craft Award  dari The Art & Fashion Group New York,Intercoifurre Academy Award , Foundation Guillaume Award ,dll)
  • Gunawan Hadisuwarno (Director Rudy Hadisuwarno Education , Fashion Director ICD Indonesia, Personality of The year 2011 Intercoiffure Mondial  Paris,dll )
  • Sonny Soesanto ( Pakar Bridal Make Up, Make Up Artist, Pengajar Rudy Hadisuwarno Academy, Senior Art Director Rudy Hadisuwarno Artistic Team, The 2nd Winner Bridal Make Competition Lomba Asia Pacific di Shanghai, Ambasador Viva Cosmetics Indonesia, dll )
  • Diana Hadisuwarno ( Creative Director Rudy Hadisuwarno Artistic Team, Pengajar Rudy Hadisuwarno Academy) 


Dalam Acara  Graduation Day ini akan dipilih 4 hasil karya terbaik  siswa Rudy Hadisuwarno yang akan dinilai berdasarkan tingkat KREATIVITAS, TEKNIK PENGERJAAN & TOTAL LOOK, yaitu
kategori THE BEST OF HAIR CUTTING, THE BEST OF UP STYLING, THE BEST OF BRIDAL MAKE UP, dan THE BEST OF COLORING.  INSBEAUTY by Yuko Handayani